KOMIK SUPERMAN BISEKSUAL JADI PERHATIAN

Kementerian PPPA Waspadai Komik Superman Biseksual

DC Comics mengenalkan Jon Kent, karakter Superman baru sebagai biseksual. Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mewaspadai peredaran komik tersebut di Indonesia.

“Isu orientasi seksual LGBT yang dikemas dalam bentuk comics tentunya perlu diwaspadai dampaknya pada masyarakat, khususnya anak-anak,” kata Deputi Bidang Perlindungan Khusus Anak KemenPPPA, Nahar melalui keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).

Nahar khawatir karakter Superman biseksual dalam komik itu ditiru dan menjadi perilaku sehari-hari anak. Sebab menurutnya, bisa saja karakter biseksual itu terekam dalam pikiran anak-anak sehingga terdoktrin.

“Dikhawatirkan nilai-nilai LGBT yang tidak sesuai dengan norma agama atau nilai yang dianut sebuah keluarga kemudian terekam dan ter-internalisasi dalam diri anak, sehingga anak akan menganggap hal demikian adalah hal yang lucu, wajar kemudian ditiru dan menjadi perilaku sehari-hari,” ujarnya.

Nahar mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) sebelum komik Superman itu masuk dan beredar di Indonesia. Selain itu kata Nahar, KemenPPPA juga akan berkoordinasi dengan Kominfo untuk mewaspadai pendistribusian komik dalam bentuk e-book.

“Untuk selanjutnya, Kemen PPPA akan berkoordinasi dengan Kementerian/Lembaga, termasuk (IKAPI), untuk memastikan konten komik tersebut sebelum masuk dan diedarkan di Indonesia,” tuturnya.

“Pada prinsipnya, upaya perlindungan anak, tak hanya dari bentuk kekerasan fisik dan psikis. Namun juga bagaimana sebuah bacaan dan tontonan tidak membahayakan, bahkan mengancam karakter anak. Penting diupayakan bahwa setiap anak perlu mendapatkan informasi yang layak, dan dilindungi dari kerentanan-kerentanan akibat konten buku yang tidak ramah anak,” imbuhnya.

Baca juga berita terbaru dari beberapa selebgram sexy ini , disini .

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *